3.445 Formasi Sekolah Kedinasan dibuka Mei 2024 - Studiku
3.445 Formasi Sekolah Kedinasan dibuka Mei 2024

3.445 Formasi Sekolah Kedinasan dibuka Mei 2024

Selvia Rosa
Selvia Rosa
18 Mei 2024

Seleksi untuk masuk Sekolah Kedinasan 2024 akan dibuka pada bulan mei. Kabar terbaru jadwal pendaftaran sekolah kedinasan disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas. Ia menyampaikan, untuk seleksi CPNS di sekolah kedinasan akan dimulai pada bulan Mei 2024. Tahun ini Kementerian PANRB menetapkan persetujuan formasi pada delapan instansi. Sementara kuota sekolah kedinasan 2024 akan dibuka sebanyak 3.445 formasi.

Hallo Teman Studiku!

Mempunyai profesi menjadi seorang ASN merupakan impian banyak siswa saat ini. Setelah menyelesaikan pendidikan, taruna/i gak perlu lagi lamar kerja dan cari info loker. Setiap tahun, ribuan siswa berlomba-lomba ikutan seleksi Sekolah Kedinasan buat dapetin instansi favoritnya.

Nah, sebenarnya apa aja sih sekolah kedinasan itu? Studiku akan kasitau nih sekolah kedinasan apa aja yang akan diberikan alokasi formasi.

Sekolah kedinasan yang akan diberikan alokasi formasi adalah sebagai berikut :

  1. Politeknik Keuangan Negara STAN
  2. Insitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)
  3. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)
  4. Politeknik Siber dan Sandi Negara, Politeknik Statistika STIS.

Nah, terus langsung belajar aja di Studiku.id. Kamu bisa dapatkan banyak artikel seputar tips dan trik serta bimbingan untuk melewati seleksi sekolah kedinasan. Semangat dan selamat berjuang ya!

Yuk kunjungi https://studiku.id/ dan daftar sekarang juga!