6 Alasan CPNS Pemda: Pilihan Karir Terbaik yang Wajib Kamu Tahu! - Studiku
6 Alasan CPNS Pemda: Pilihan Karir Terbaik yang Wajib Kamu Tahu!

6 Alasan CPNS Pemda: Pilihan Karir Terbaik yang Wajib Kamu Tahu!

Selvia Rosa
Selvia Rosa
16 Juli 2024

Hallo Teman Studiku !

Menjadi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) adalah impian banyak orang di Indonesia. Tahun 2024 ini, Pemerintah bakal buka formasi CPNS Pusat dan CPNS Pemda (Pemerintah Daerah). Kebanyakan orang sih lebih pilih CPNS Pusat, padahal CPNS Pemda juga punya banyak keuntungan yang nggak kalah keren lho. CPNS Pemda bisa jadi pilihan karir terbaik buat kamu, Mau tau kenapa ? Yuk, simak artikel ini!

6 alasan kenapa CPNS Pemda jadi pilihan terbaik !

  1. Tes seleksi lebih ringkas Umumnya untuk seleksi CPNS Pemda kamu hanya mengikuti seleksi:

    • Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan
    • Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

    Kamu juga harus tau kalo seleksinya ngga ada tes wawancara dan tes TOEFL. Mudah kan? kamu hanya fokus untuk persiapan tes SKD dan SKB aja.

  2. Bisa daftar di daerah manapun Kamu bebas memilih didaerah mana kamu ingin mendaftar. Karena CPNS Pemda tidak terbatas domisilinya. Untuk tes SKB nya bersifat CAT, jadi bisa memilih lokasi BKN terdekat dengan tempat tinggal kamu.

  3. Tidak rawan mutasi Di Pemda peluang mutasinya lebih kecil dan ruang lingkup permutasiannya hanya sebatas perpindahan dari Dinas A ke Dinas B.

  4. Kuota Pemda lebih banyak dibanding Pusat Jika dilihat usulan kebutuhan yang ada kuota CPNS Pemda lebih banyak dibandingkan dengan CPNS Pusat. Ini sih kesempatan dan peluang besar buat kamu yang mau jadi CPNS.

Iklan Studiku 820x200
  1. Dekat dengan rumah Nah alasan ini merupakan alasan yang diidam - idamkan banyak oranh nih. Banyak bangetkan para ASN diluar sana yang memimpikan bisa kerja dekat dengan rumah, dekat dengan keluarga. eits tapi dengan catatan daerah tempat kamu membuka formasi yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan kamu ya!!

  2. Peluang lolos besar, karena saingan sedikit Dibandingkan dengan instansi pusat yang sudah sangat umum dan banyak dikenal. Peluang lolos di Pemda apalagi jika kamu beruntung memilih formasi yang sepi pendaftar

Nah, gitu deh, guys! Enam alasan kenapa CPNS Pemda bisa jadi pilihan karir yang paling oke buat kamu. Jadi, jangan ragu lagi buat pertimbangkan CPNS Pemda, ya! Jangan lupa untuk terus pantengin blog Studiku.id untuk info ter-update CPNS!!

Oh iya, kesuksesan itu bisa kamu dapatkan dengan usaha kamu yang maksimal. Mulai dari sekarang kamu harus banget belajar materi dan latihan soal biar ngga kaget sama soal ujian yang keluar nanti. Belajar bareng Studiku bisa jadi opsi buat kamu yang belum ada persiapan. Tenang aja kamu akan diajarin dari "0" sama tutor yang hebat, vidio pembelajarannya bisa diakses selama 1 tahun dan fleksibel. ada Ribuan latihan soal dan Quizz HOTS dan terbaru untuk mengasah otak kamu. Jadi tunggu apa lagi ?

Yuk, kunjungi https://studicpns.id/ dan daftar sekarang juga!

Iklan Studiku 820x200