Cek alur Pendaftaran Sekolah Kedinasan, dibuka bulan Mei ! - Studiku
Cek alur Pendaftaran Sekolah Kedinasan, dibuka bulan Mei !

Cek alur Pendaftaran Sekolah Kedinasan, dibuka bulan Mei !

Selvia Rosa
Selvia Rosa
18 Mei 2024

Hallo Sobat Studiku.id!

Jadwal pendaftaran sekolah kedinasan 2024 akhirnya mendapatkan titik terang. Pasalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas sudah menyampaikan bahwa pendaftaran sekolah kedinasan 2024 dibuka bulan Mei ini. Lulusan SMA/SMK sederajat bisa mendaftar sekolah kedinasan 2024. *

Kamu bisa mendapatkan keuntungan karena bagi sekolah kedinasan dengan status ikatan kerja maka setelah lulus kamu bisa menjadi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil). Selain itu, melanjutkan pendidikan di sekolah kedinasan juga gratis. Karena ada beberapa sekolah kedinasan yang biaya pendidikannya sudah ditanggung oleh pemerintah.

Ada 3.445 Formasi Alur pendaftaran sekolah kedinasan 2024 Bagi lulusan SMA/SMK yang mau mendaftar sekolah kedinasan 2024, dilansir dari laman sipencatar.dephub.go.id berikut alur pendaftaran yang perlu kamu perhatikan.

  1. Akses portal Pelamar mengakses portal sekolah kedinasan di https://dikdin.bkn.go.id
  2. Buat akun Lulusan SMA/SMK yang mau mendaftar sekolah kedinasan 2024 selanjutnya perlu membuat akun SSCASN Sekolah Kedinasan dengan NIK yang tervalidasi oleh Dukcapil kemudian cetak Kartu Informasi Akun.
  3. Login Selanjutnya Login ke SSCASN Sekolah Kedinasan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan.
  4. Pilih sekolah kedinasan Langkah selanjutnya unggah swafoto dan pilih sekolah kedinasan. Pada pendaftaran sekolah kedinasan 2024, ada 30 sekolah kedinasan yang bisa kamu pilih.
  5. Pembayaran Pelamar yang lulus akan mendapatkan kode billing, cek informasi pembayaran di masing-masing sekolah kedinasan.
  6. Pendaftaran Lengkapi nilai, unggah berkas dan bukti pembayaran formular pendaftaran kemudian cek resume.
  7. Verifikasi Verifikasi instansi memverifikasi data dan berkas pelamar.
  8. Cek status kelulusan Login ke SSCASN sekolah kedinasan dan cek status kelulusan administrasi.
  9. Pembayaran Pelamar mengikuti proses seleksi sesuai dengan ketentuan masing-masing instansi.
  10. Cetak kartu ujian Cetak kartu ujian di SSCASN sekolah kedinasan jika pembayaran telah dikonfirmasi oleh sistem.
  11. Ujian seleksi Pelamar yang lulus akan mendapatkan kode billing, cek informasi pembayaran di masing-masing sekolah kedinasan.
  12. Pengumuman hasil seleksi Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan oleh Panitia Seleksi Sekolah Kedinasan di SSCASN.

Nah, jadi itu dia alur pendaftaran Sekolah Kedinasan tahun 2024. Jangan lupa cek semua info penting dan siapin syarat-syaratnya, ya. Terus pantengin informasi ter update seputar Sekolah Kedinasan 2024 di Studiku.id!

Studiku.id bakal bantu kamu dalam persiapan dan langkah selanjutnya sampai kamu lolos di Sekolah Kedinasan impianmu. ⁠Gak perlu khawatir, kamu akan diajarin dari “0” banget oleh Pengajar/Tutor yang berpengalaman di bidangnya. Kelas BERGARANSI! Tidak puas = Uang kembali 100%.

Gimana? Yuk kunjungi https://studiku.id/ dan daftar sekarang juga!