Mengenal POLTEKIM : Fasilitas dan Pembelajaran Inovatif di POLTEKIM - Studiku
Mengenal POLTEKIM : Fasilitas dan Pembelajaran Inovatif di POLTEKIM

Mengenal POLTEKIM : Fasilitas dan Pembelajaran Inovatif di POLTEKIM

Selvia Rosa
Selvia Rosa
6 Juni 2024

Hallo teman Studiku!

Apa itu POLTEKIM?

Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi kedinasan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang menyelenggarakan pendidikan profesional kedinasan, terutama diarahkan pada penerapan keahlian dan ilmu pengetahuan di bidang keimigrasian yang sebelumnya dikenal dengan nama Akademi Imigrasi (AIM). Nah, apa aja si fasilitas dan pembelajaran di POLTEKIM? Studiku.id akan memberi informasi lengkap mulai dari fasilitas dan pembelajaran. Penasaran? Yuk, langsung simak selengkapnya dibawah ini!

Fasilitas di POLTEKIM

Jika Kamu sudah bergabung sebagai taruna/i di POLTEKIM maka Kamu bisa menggunakan Fasilitas penunjang di POLTEKIM seperti dibawah ini :

  1. Fasilitas olahraga berupa gym, panahan, lapangan tenis, lapangan futsal, lapangan basket dan lapangan volidan
  2. Fasilitas Laboratorium, mulai dari Laboratorium Bahasa, Laboratorium Komputer, Laboratorium Praktik Keimigrasian dan Perpustakaan. Seluruh taruna di Politeknik Imigrasi mendapatkan fasilitas perumahan berupa asrama. Selain itu, Kamu juga mendapatkan semua perlengkapan dan atribut taruna/i seperti :
  • PDH (Pakaian Dinas Harian)
  • PDL (Pakaian Dinas Lapangan)
  • PDO (Pakaian Dinas Olahraga)
  • PDU (Pakaian Dinas Upacara)
  • PDP (Pakaian Dinas Kapal Pesiar)
  • Seragam marching band, topi pet, baret, dan sepatu.

Tidak hanya itu, Ternyata seluruh taruna Akademi Imigrasi ini juga berhak atas tunjangan yang akan didapatkan setiap bulan dan pelayaran setiap minggunya. Wahh keren banget kan ? Kamu bisa mendapatkan pendidikan gratis dan juga tunjangan setiao bulannya .

Bagaimana System Pembelajaran Inovatif di POLTEKIM?

Eits ada info terbaru nih, System Pembelajaran Inovatif POLTEKIM. Inovasi tersebut berupa aplikasi yang dapat di akses oleh Dosen, Pembina dan Taruna yaitu ; Siakad dan Sipenna.

  1. Siakad, bertujuan untuk penataan data dalam pengolahan akademik, mempercepat dan mempermudah penyampaian informasi terkait intergrasi data, mempermudah proses pengolahan data akademik dan non akademik, serta sebagai perekam kegiatan di Politeknik Imigrasi.
  2. Sipenna, merupakan tempat/wadah bagi Taruna untuk mengutarakan keluhan/pengaduan, aspirasi, maupun apresiasi, terhadap sistem di Politeknik Imigrasi. penanganan pengaduan yang efektif dan memberikan penyelesaian bagi taruna agar dapat berkontribusi secara langsung terhadap perbaikan tata kelola Politeknik Imigrasi.

Nah, banyak bangetkan yang bisa kamu dapatkan kalo jadi Taruna/i di Sekdin POLTEKIM . Tunggu apa lagi, Pendaftaran Sekolah Kedinasan POLTEKIM 2024 juga sudah dibuka lho.

Yuk persiapkan diri kamu mulai dari sekarang bersama Studiku.id. Mendapatkan informasi Sekdin ter-Update, Belajar kisi kisi soal dengan akses kapan saja dan dimana kamu berada.

Kunjungi https://studiku.id/ dan daftarkan dirimu sekarang juga!!