Ini Cara Mengumpukan dan Menyusun Dokumen Untuk Seleksi CPNS Nanti !! - Studiku
Ini Cara Mengumpukan dan Menyusun Dokumen Untuk Seleksi CPNS Nanti !!

Ini Cara Mengumpukan dan Menyusun Dokumen Untuk Seleksi CPNS Nanti !!

Selvia Rosa
Selvia Rosa
29 Mei 2024

Hallo Teman Studiku !

Pendaftaran CPNS bakal segera dibuka!! Udah siapin dokumen-dokumen wajib buat seleksi administrasi? Perhatiin hal penting ini! Kelengkapan dokumen bisa nentuin lolos atau gagalnya kamu di seleksi. Jangan sampai gagal cuma karena berkas gak lengkap. Studiku.id bakal share tips dan trik buat ngumpulin dan nyusun dokumen CPNS dengan tepat dan efisien. Yuk, simak tipsnya!

Tips Menyusun Dokumen Seleksi CPNS

  1. Baca dan Pahami syarat dan ketentuan seleksi CPNS yang telah diumumkan oleh Instansi yang bersangkutan.
  2. Siapkan dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti ijazah, transkrip nilai, sertifikat kursus/pelatihan, dan lainnya. Pastikan dokumen - dokumen tersebut telah dilegalisir.
  3. Urutkan dokumen - dokumen tersebut sesuai dengan urutan yang diminta oleh instansi yang bersangkutan.
  4. Scan dokumen - dokumentersebut dengan resolusi yang baik dan simpan dalam folder khusus. Pastikan File dokumen tersebut jelas dan mudah dibaca.
  5. Jika ada dokumen yang perlu diisi atau ditandatanganipastikan kamu melakukannnya dengan benar dan sesuai dengan petunjuk yang diberikan.
  6. Setelah semua dokumen terkumoul, buat daftar checlistuntuk memastikan bahwa semua dokumen telah terkumpul dan lengkap
  7. Minta bantuan teman atau keluarga untuk memeriksadokumen-dokumen tersebut sebelum diserahkan. Pastikan tidak ada dokumen yang terlewatkan atau tidak lengkap
  8. Serahkan dokumen-dokumentersebut sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh instansi yang bersangkutan. Pastikan kamu menyerahkan dokumen-dokumen tersebut sebelum batas waktu yang ditentukan.
Iklan Studiku 820x200

Gimana, udah siap gaspol buat daftar CPNS? Yuk, mulai belajar di Studiku.id! Kamu bakal diajarin dengan materi yang udah disusun secara terstuktur bikin belajar kamu jadi lebih terarah.

Langsung aja kunjungi https://studiku.id/ dan kita usahakan ASN itu!!

Iklan Studiku 820x200