Membuat Akun Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2024 : Ikuti Langkah berikut ini !

Membuat Akun Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2024 : Ikuti Langkah berikut ini !

Selvia Rosa
Selvia Rosa
25 Mei 2024

Langkah Membuat akun SSCASN DIKDIN Sekolah Kedinasan 2024

Hallo teman Studiku!

Memasuki tahun ajaran baru 2024, calon siswa yang mendaftar ke sekolah-sekolah kedinasan di Indonesia harus mempersiapkan diri dengan membuat akun SSCASN (Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara) DIKDIN (Pendidikan Kedinasan). Proses pendaftaran online melalui akun SSCASN DIKDIN ini menjadi gerbang pintu awal bagi mereka yang ingin menempuh pendidikan di institusi kedinasan ternama seperti Akademi Kepolisian, Akademi Militer, dan Akademi Kelautan. Studi.id akan memandu Kamu melalui langkah-langkah sederhana dalam pembuatan akun SSCASN DIKDIN untuk memuluskan jalan menuju cita-cita Kamu di bidang kedinasan.

Memasuki tahun ajaran baru 2024, calon siswa yang mau daftar ke sekolah-sekolah kedinasan di Indonesia harus bikin akun SSCASN (Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara) DIKDIN (Pendidikan Kedinasan). Daftar online lewat akun SSCASN DIKDIN ini jadi langkah pertama buat kamu yang pengen masuk institusi kedinasan keren kayak Akademi Kepolisian, Akademi Militer, dan Akademi Kelautan. Nah, Studiku.id bakal bantu kamu lewat langkah-langkah simpel buat bikin akun SSCASN DIKDIN biar kamu daftar dengan mudah!

Dilansir dari Buku Petunjuk Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2024, berikut langkah-langkah pembuatan akun SSCASN untuk pendaftaran sekolah kedinasan.

  1. Buka portal SSCASN melalui alamat https://dikdin.bkn.go.id
  2. Klik "Registrasi" atau "Daftar" yang muncul pada laman SSCASN sekolah kedinasan
  3. Masukan Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  4. Masukan NIK kepala keluarga yang tercantum pada Kartu Keluarga (KK)
  5. Isi kolom nama lengkap, tanggal lahir, dan alamat kabupaten/tota sesuai KTP
  6. Masukan kode captcha yang terlampir
  7. Lalu, klik "Lanjutkan" dan tunggu hingga laman menampilkan form Pendaftaran Akun SSCASN Sekolah Kedinasan
  8. Lengkapi data-data pada form tersebut berupa alamat sesuai KTP, tempat dan tanggal lahir sesuai ijazah, jenis kelamin, alamat e-mail, password, pertanyaan pengaman dan jawabannya, serta kode captcha
  9. Unggah pas foto dengan latar belakang merah dalam format JPG berukuran minimal 120 kb dan maksimal 200 kb
  10. Pastikan data terisi benar, lalu klik "Lanjutkan"
  11. Laman SSCASN akan kembali ke halaman Pendaftaran Akun SSCASN, cek data dan perbaiki dengan klik "Kembali", jika sudah benar klik "Proses Pendaftaran Akun"
  12. Setelah pendaftaran akun SSCASN sekolah kedinasan berhasil, klik "Cetak Informasi Pendaftaran" untuk mencetak Kartu Infromasi Akun sebagai bukti berhasil membuat akun.

Lalu, klik "Lanjutkan Login Pendaftaran" untuk melakukan pendaftaran sekolah kedinasan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk mendaftar ke sekolah-sekolah kedinasan melalui SSCASN DIKDIN. Setelah itu kamu bisa kunjungi https://studiku.id/ dan daftar dirimu sekarang juga buat persiapan belajar Sekolah Kedinasan 2024. Jangan sampai ketinggalan, yaa!

Selamat mencoba dan semangat berjuang!