Jadi Prioritas Penerimaan CASN 2024: Apa itu Formasi Telenta Digital dan Auditor ? - Studiku
Jadi Prioritas Penerimaan CASN 2024: Apa itu Formasi Telenta Digital dan Auditor ?

Jadi Prioritas Penerimaan CASN 2024: Apa itu Formasi Telenta Digital dan Auditor ?

Selvia Rosa
Selvia Rosa
26 Mei 2024

Hallo Teman Studiku !

Menghadapi tuntutan layanan publik yang semakin digital dan tata kelola pemerintahan yang akuntabel, dua formasi baru yaitu Telenta Digital dan Auditor ditetapkan sebagai prioritas utama dalam penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024.

Formasi Telenta Digital diperuntukkan bagi talenta-talenta muda yang mahir dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung transformasi digital sektor publik. Sementara itu, formasi Auditor dibuka untuk memperkuat fungsi pengawasan dan akuntabilitas keuangan negara. Kehadiran kedua formasi ini menjadi bagian dari upaya pemerintah untuk merevitalisasi birokrasi agar dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman dan tuntutan masyarakat modern. Sebenarnya Apasih itu Telenta Digital dan Auditor ? Yuk simak diartikel ini !

Apa itu Talenta Digital

Talenta Digital adalah orang-orang yang memiliki kemampuan dan keterampilan dalam menguasai teknologi digital. Contoh umum posisi digital talent yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan yaitu UX/UI designer, digital marketer, website developer, apps developer dan semacamnya. Adapun talenta digital biasanya dihasilkan dari beberapa jurusan berikut ini:

  1. Jurusan Bisnis Digital Program studi ini berperan dalam pekerjaan dalam bisnis digital, seperti pemasaran digital, transformasi digital, sistem perusahaan, pengembangan aplikasi, analisis bisnis, manajemen umum, kepemimpinan, serta konsultasi dan kontrak di semua sektor dan industri.

  2. Jurusan Desain Grafis Desain grafis merupakan salah satu jurusan dengan nuansa seni yang kental. Jurusan ini mempelajari fotografi, tipografi, sejarah gambar dan seni, User Interface (UI) Design, Communication & Presentation, Desktop Publishing, Single Page Design, dan lain-lain.

  3. Jurusan Teknologi Informasi Para ahli di bidang ini bisa mengatasi dan memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang sering ditemukan oleh teknologi informasi pada sektor bisnis, pemerintah, kesehatan, dan lain-lain. Berbeda dengan jurusan sistem informasi, prodi ini lebih berfokus kepada aspek teknologi dan kemampuan praktis.

  4. Jurusan Desain Komunikasi Visual Desain Komunikasi Visual ini dipelajari berbagai teknik membuat suatu desain dalam berbagai media dengan memanfaatkan elemen visual ataupun rupa, untuk menyampaikan pesan tujuan tertentu.

Iklan Studiku 820x200

Auditor

Auditor adalah seseorang yang mempunyai profesi dalam bidang keuangan dan melakukan auditing. Dimana kegiatan auditing yang dimaksud ialah dikhususkan pada laporan - laporan mengenai keuangan dalam suatu instansi, perusahaan, maupun lembaga.

Formasi Talenta digital dan Auditor 2024 merupakan terobosan pemerintah untuk menjading para profesional dibidang digital dan auditor untuk menjadi PNS. Ini adalah kesempatan emas bagi kamu yang memiliki keahlian di bidang Teknologi indoemasi dan Komunikasi dan juga Keuangan untuk berkarya dan membawa perubahan positif bagi Indonesia.

Nah, dengan menetapkan prioritas penerimaan CASN 2024, langkah dari pemerintah ini akan terfokus pada skill, integritas, dan kebutuhan nyata di berbagai sektor. Pastinya ini diharapkan bisa terbentuk ASN yang siap menghadapi tantangan masa depan dan lebih adaptif sama perkembangan zaman. Yuk, kita dukung bareng-bareng upaya ini dengan kamu dapat menjadi bagian dari ASN 2024!

Gak perlu bingung, belajar di Studiku.id aja! Udah super lengkap pake banget, kamu akan diajarkan dari “0” banget untuk persiapan CPNS atau PPPK, materi yang sudah disusun secara terstuktur bikin belajar kamu jadi lebih terarah.

Kunjungi https://studiku.id/ dan daftar sekarang juga!

Iklan Studiku 820x200