Rangkuman Materi Bhinneka Tunggal Ika TWK CPNS 2024 - Studiku
Rangkuman Materi Bhinneka Tunggal Ika TWK CPNS 2024

Rangkuman Materi Bhinneka Tunggal Ika TWK CPNS 2024

Selvia Rosa
Selvia Rosa
28 Juli 2024

Hallo Teman Studiku !

Kayaknya kalo kata Bhinneka Tunggal Ika ini udah ngga asing lagi lah ya, udah sering baenget kita dengar bahkan udah dipelajari dari saat kita masi sekolah dasar. Eitss, tapi kamu masih ingat ngga ? Materi Bhinneka Tungga Ika juga salah satu materi yang ada di ujian TWK CPNS nanti lho, nah biar kamu ngga ribet buka buku lama tentang bhinneka tungga ika, sini Studiku udah rangkum materinya supaya kamu lebih mudah paham dan ingat kembali !

Apa Itu Bhinneka Tungga Ika ?

Bhineka tumggal ika adalah moto atau semboyan Indonesia, Frasa ini berasal dari Bahasa jawa kuno dan seringkali di terjemahkan dengan kalimat: “ Berbeda-beda tapi tetap satu”

Asal Kata Bhinneka Tunggal Ika Kalimat “Bhinneka Tunggal Ika” merupakan kutipan dari sebuah kakawin sustasmo karangan Mpu Tantular semasa kerajaan Majapahit sekitar abad ke-14.

Fungsi Bhinneka Tunggal Ika Semboyan ini digunakan untuk mengambarkan persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terdiri atas braneka ragam,budaya, Bahasa daerah, ras, suku bangsa, agama dan kepercayaan.

Iklan Studiku 820x200

Semboyan Bhinneka Tunggal Ika

Nah, gimana ? lebih mudah kan kamu memahami materi bhinneka tunggal ika yang udah studiku rangkum. Mau tau rangkuman materi twk lainnya ? Yuk, belajar bareng studiku aja ! kamu bisa dapetin materi vidio pembelajaran bersama tutor yang udah berpengalaman. Biar kamu makin siap buat ujian, kamu juga bisa latihan soal dan quiz hots studiku.

Ngga perlu diraguin lagi karena udah Ribuan Siswa yang lolos CPNS bareng studiku. Jadi, Tunggu apalagi ?

Yuk, kunjungi https://studiku.id dan daftar sekarang juga!

Iklan Studiku 820x200