MENPAN RB: Seleksi CASN 2024 Akan Di Undur Juli- Agustus - Studiku
MENPAN RB: Seleksi CASN 2024 Akan Di Undur Juli- Agustus

MENPAN RB: Seleksi CASN 2024 Akan Di Undur Juli- Agustus

Lathifah Ummul Nailah
Lathifah Ummul Nailah
2 Juli 2024

Hi Teman Studiku

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) baru saja memberikan UPDATE TEBARU terkait penundaan rencana untuk mengumumkan seleksi CPNS 2024!

Seleksi CPNS dan PPPK 2024 resmi akan diundur sekitar bulan Juli - Agustus 2024, hal ini di paparkan oleh Abdullah Azwar Anas selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Pengumuman ini disampaikan Azwar Anas di Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin 1 Juli 2024 (1/7/2024), di mana Azwar Anas mengatakan bahwa pendaftaran kemungkinan besar akan dibuka pada bulan Juli atau Agustus tahun ini.

"Juli-Agustus, ya," ujar Azwar Anas di Istana Kepresidenan pada Senin (1/7/2024).

Penyebab dari diundurnya seleksi juga dipaparkan, Salah satu penyebabnya adalah banyak formasi dari Lembaga dan Kementrian yang belum mengusulkan formasi. Azwar Anas juga menjelaskan bahwa pengunduran jadwal ini berkaitan dengan usulan formasi dari kementerian dan lembaga yang belum mencapai kuota yang diharapkan.

Iklan Studiku 820x200

Selain itu, Azwar Anas juga menambahkan bahwa kuota formasi untuk lulusan baru (freshgraduate ) juga belum terpenuhi seperti yang diminta oleh Kemenpan RB. Sebagai contoh, terdapat kementerian dan lembaga pusat seharusnya mendapatkan kuota fresh graduate sebanyak lebih dari 200.000. Namun, hingga saat ini, jumlah usulan yang diterima hanya mencapai 130.341.

Sebelumnya, Jadwal seleksi CASN 2024 yang direncanakan pada Juni harus mundur menjadi Juli 2024, Kini jadwal seleksi CPNS dan PPPK harus diundu lagi hingga Juli- Agustus.

Dengan diundurnya seleksi CPNS dan CASN 2024 ke bulan Juli atau Agustus, Kamu memiliki kesempatan lebih untuk mempersiapkan diri dengan baik. Penundaan ini diharapkan dapat memberikan waktu tambahan bagi para peserta untuk mempersiapkan segala persyaratan dan kesiapan dalam menghadapi seleksi.

Jangan lupa Pesiapkan diri kamu dalam Seleksi CPNS bersama STUDI CPNS

Iklan Studiku 820x200