Dibuat:

Apa saja tahapan - tahapan yang harus dilalui pelamar dalam Seleksi PPPK Guru 2023?

  1. Daftar Akun (https://daftar-sscasn.bkn.go.id/akun) a.) NIK, No.KK, Nama Lengkap, Tempat Tanggal Lahir, No. Handphone dan Email. b.) Password akun SSCASN dan Pertanyaan Pengaman. c.) Upload foto KTP maksimal 200kb dan melakukan swafoto. d.) Pelamar mencetak Kartu Informasi Akun.

  2. Penentuan Prioritas (Sistem akan menentukan prioritas) a.) P1 wajib mendaftar sampai Resume. b.) P2 dan P3 tidak bisa turun status jika tidak ada formasi yang dibuka. c.) P4 bisa mendaftar ketika formasi untuk P4 masih tersedia. d.) P3 dan P4 bisa naik status menjadi P2 jika termasuk THK-II.

  3. Daftar Formasi a.) Mengisi Biodata. b.) Memilih Jenis Seleksi (PPPK Guru) serta memilih pendidikan sesuai DAPODIK dan Jabatan. c.) Mengupload Dokumen. d.) Resume. e.) Mencetak Kartu Pendaftaran.

  4. Seleksi Administrasi a.) Panitia memverifikasi data pelamar. b.) Panitia mengumumkan hasil seleksi administrasi. c.) Pelamar dapat melakukan sanggah. d.) Panitia mengumumkan hasil sanggah. e.) Pelamar yang dinyatakan lulus dapat mencetak Kartu Ujian.

  5. Seleksi Kompetensi Seluruh nilai Seleksi Kompetensi akan dikirimkan ke SSCASN untuk dilakukan pengolahan nilai berdasarkan passing grade ataupun peraturan afirmasi yang ditetapkan. Peserta yang lolos Seleksi Administrasi dikirim datanya ke CAT-BKN untuk Ujian Seleksi Kompetensi.

  6. Pengumuman Kelulusan a.) Panitia mengumumkan hasil seleksi kompetensi. b.) Pelamar yang dinyatakan lulus melakukan pemberkasan.